Pelaksanaan USM 2 Online Calon Mahasiswa Poltek Simas Berau

Situasi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai perubahan di Poltek Simas Berau. Salah satunya adalah perubahan dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Tim IT Poltek Simas Berau berinovasi menyelenggarakan Ujian Saringan Masuk (USM) 2 berbasis komputer secara online dan juga wawancara online  yang diselenggarakan pada Rabu, 6 Mei 2020.

Pelaksanaan USM secara online merupakan bentuk komitmen Poltek Simas Berau dalam mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Khususnya, penyelenggaraan USM yang dilakukan di kediaman masing-masing tidak mengumpulkan massa calon mahasiswa seperti yang terjadi pasa USM  1 sebelumnya.

Meskipun tidak bertatap muka langsung, peserta USM 2 Online tetap dituntut untuk mengerjakan ujian secara jujur sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Secara sistem, Poltek Simas Berau telah melakukan beberapa pengaturan khusus. Setiap calon mahasiswa baru memiliki username dan password yang hanya bisa digunakan 1 user saja. Selain itu juga, diberi batas waktu maksimum 1 jam 30 menit yang mana akan otomatis ter-log out.

Realisasi USM 2 Online Poltek Simas Berau menjadi evolusi dari pelaksanaan USM COmputerize Based Test (CBT) yang telah dilakukan pada USM 1 . Adapun hasil pelaksanaan USM 2 Online akan menjadi masukan dalam penyempurnaan USM Online di masa mendatang.

By |2020-05-11T14:14:59+00:00May 11th, 2020|all|0 Comments

Leave A Comment