Perawatan Mesin Jalani Asesmen Lapangan Secara Daring Akreditasi Program Studi dari BAN-PT

Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau) senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa. Salah satunya dengan memenuhi kewajiban perguruan tinggi untuk memperoleh akreditasi BAN-PT. Ketiga program studi (prodi) yang dimiliki oleh Poltek Simas Berau telah mengajukan permohonan akreditasi prodi dan merupakan permohonan akreditasi pertama sejak Poltek Simas Berau memulai perkuliahan perdana pada Tahun Akademik 2018/2019.

 

 

Prodi Perawatan Mesin adalah prodi yang mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan asesmen lapangan. Sehubungan dengan pandemi COVID-19, asesmen lapangan dilaksanakan secara daring pada tanggal 16-17 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom sesuai dengan surat Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT nomor: 151/BAN-PT/SPT-AK/P/2020 tanggal 6 Juli 2020. Dua perwakilan asesor BAN-PT yaitu  Bapak Suharyadi Pancono, Dipl.,Ing., MT., Dipl,Ing.HTL,MT (Asesor 1) dari Politeknik Manufaktur Bandung dan Bapak Mulyadi Bur, Prof., Dr.Ing  (Asesor 2) dari Universitas Andalas.

Proses asesmen lapangan yang dilakukan selama dua hari bertujuan untuk mengkonfirmasi uraian yang telah disampaikan oleh Poltek Simas Berau dalam Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Konfirmasi ini dilakukan dengan melibatkan seluruh sivitas akademik Poltek Simas Berau, mulai dari jajaran Direksi, Dosen, Unit Kerja, Tenaga Kependidikan hingga Mahasiswa. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh jajaran Direksi untuk menjabarkan rencana pengembangan Poltek Simas Berau di masa depan.

Poltek Simas Berau menyambut baik saran dan masukan konstruktif yang diberikan oleh kedua asesor BAN-PT. Inputan yang berharga ini akan kami pergunakan guna mendukung perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) yang selalu ditekankan oleh Direktur Poltek Simas Berau, Bapak Dr. Agustinus Setyawan, S.T., M.M. Setelah melaksanakan asesmen lapangan secara daring dengan kerja sama tim yang maksimal, sivitas akademik berharap hasil yang terbaik demi kemajuan Poltek Simas Berau. (Humas Poltek).

 

By |2020-07-22T07:38:59+00:00July 22nd, 2020|all|0 Comments

Leave A Comment