Peringati Hari Sumpah Pemuda, Poltek Simas Berau melakukan Pengabdian masyarakat ke Kampung Tumbit Dayak

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Poltek Simas Berau melakukan Pengabdian masyarakat ke Kampung Tumbit Dayak.

Berau – Wakil Direktur Kemahasiswaan dan kerjasama Poltek Simas Berau, Fanny Rizki S.Farm., M.Sc., Apt turut hadir dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kampung Tumbit Dayak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda , Minggu (27 /10/2019).

Tidak hanya hadir, Bersama dengan Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian masyarakat (UPPM) Dr. Nasar Buntu Laulita, S.T., M.M.,CISP dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltek Simas Berau serta Karang Taruna Kampung Tumbit Dayak ikut serta dalam membersihkan area wisata Danau Panjang yang merupakan salah satu area tujuan wisata di Kampung Tumbit Dayak.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana tidak hanya pembelajaran dikelas yang diutamakan, tetapi mahasiswa dan dosen harus aktif dalam kegiatan Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Diikuti para aparatur pemerintah Kampung Tumbit Dayak, karang taruna dan warga, kegiatan ini berjalan lancar dan meriah. Selain bersih dan nyaman, tempata wisata danau Panjang ini diharapkan mampu memberikan tambahan penghasilan kepada masyarakat sekitar dengan bertambahnya pengunjung yang datang.

Harapannya mahasiswa dapat membaur dan berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat. Kedepan, kegiatan pengabdian masyarakat akan terus menjadi salah satu program wajib yang akan dilaksanakan setiap semester dengan tujuan keberadaan Poltek Simas Berau dapat memberikan sumbangsih ilmu maupun gagasan dimasyarakat khusunya Kabupaten Berau.

 

By |2019-11-07T08:50:13+00:00November 7th, 2019|all|0 Comments

Leave A Comment