POLITEKNIK SINAR MAS BERAU COAL MENANDATANGANI MoU BERSAMA SITECO (SWISS INTERNATIONAL TECHNICAL CONNECTION)

Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama SITECO (Swiss International Technical Connection) di Kota Lausanne, Swiss pada 16 Mei 2019.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Jusuf Kalla dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ibu Puan Maharani serta Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Bapak Muliaman Darmansyah Hadad.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan antara:

  1. Poltek Simas Berau bersama SITECO (Swiss International Technical Connection)
  2. Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) bersama SITECO
  3. Universitas Prasetiya Mulya bersama IMI (International Management Institute)

Politeknik Sinar Mas Berau Coal menandatangani MoU bersama SITECO (Swiss International Technical Connection) dengan beberapa butir kesepahaman sebagai berikut: Peningkatan Kelahlian Dosen (Pelatihan Dosen Vokasi, Program Doktor dan Sertifikasi Instruktur Vokasi, Peningkatan Laboratorium), Pertukaran Dosen dan Mahasiswa, dan Peningkatan Sistem Manajemen Akademik. Pengembangan kerja sama ini akan diterapkan di Poltek Simas Berau pada program studi vokasi yang meliputi: (1) Teknologi Rekayasa Logistik, (2) Survei dan Pemetaan, (3) Perawatan Mesin.

Sinar Mas sendiri sudah menerapkan program pendidikan vokasi dengan model dual system pada semua pendidikan vokasi yang dimiliki oleh Sinar Mas di bidang Teknologi Pengolahan Sawit, Teknologi Pengolahan Pulp dan Kertas, dan Pertambangan.

Dengan MoU ini diharapkan keberhasilan pendidikan Swiss yang menerapkan model pendidikan dual system dapat diterapkan dan mendorong peningkatan kualitas program vokasi di Indonesia. Penggunaan model dual system berarti mengikut sertakan Dunia Industri dan Dunia Usaha bergabung dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten pada bidang industri tertentu mulai dari penyusunan kurikulum bersama hingga praktik kerja.

 

By |2019-05-20T07:09:16+00:00May 20th, 2019|all|0 Comments

Leave A Comment