PROGRAM STUDI D-III PERAWATAN MESIN PERTAMBANGAN

//Program Studi Perawatan Mesin Pertambangan
Program Studi Perawatan Mesin Pertambangan2019-08-13T03:06:27+00:00

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul di Indonesia dalam bidang Perawatan Mesin Pertambangan berbasis teknologi terapan yang terintegrasi dengan industri untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang ahli, tersertifikasi dan berdaya bersaing pada tahun 2033.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi terapan di bidang pengelolaan sumber daya alam dengan mengembangkam teknologi terapan yang terintegrasi dengan industri dan tersertifikasi pada Lembaga Sertifikasi Nasional maupun Internasional.
  2. Mengembangkan penelitian terapan yang unggul, terdepan dan tepat guna berbasis inovasi, green technology, entrepreneurship dan environment sustainability.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan model training production unit dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial.
  4. Membangun jejaring kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak industri, asosiasi profesi, serta lembaga sertifikasi, dalam upaya pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

KEUNGGULAN PRODI

Program Studi D-III Perawatan Mesin Pertambangan ditempuh selama 3 tahun yang dibagi menjadi 6 paket semester dengan gelar Ahli Madya (A.Md) yang memiliki keterampilan siap kerja dan siap ditempatkan di dunia industri. Program Studi D-III Perawatan Mesin Pertambangan mewujudkan ahli dalam bidang perawatan mesin pertambangan untuk pengelolaan sumber daya alam.
Program Studi D-III Perawatan Mesin Pertambangan mewujudkan ahli dalam bidang perawatan mesin pertambangan untuk pengelolaan sumber daya alam.
Program Studi D-III Perawatan Mesin Pertambangan diarahkan pada hasil lulusan yang memiliki kualifikasi dan kompetensi, antara lain:

  • Mampu memanajemen dan melakukan perawatan alat dan mesin tambang.
  • Mampu menganalisa dan memperbaiki kerusakan(trouble shooting) alat dan mesin pertambangan.
  • Mampu melakukan pekerjaan fabrikasi.
  • Mampu mendesain dan memodifikasi alat bantu pertambangan
  • Mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, disiplin, bermoral dan beretika.

Secara umum lulusan Program Studi D-III Perawatan Mesin Pertambangan diharapkan menjadi sumber daya manusian yang terpercaya sesuai bidang keahliannya, terutama dalam mengelola sumber daya alam yang terintegrasi.

DOSEN dan STAFF

Miftahul Jannah, ST., MT
miftahuljannah
@polteksimasberau.ac.id

Ilmawan Suryapradana, ST., MT
ilmawan
@polteksimasberau.ac.id

Fajariyah Muliyani, S.T., M.T
fajariyah.muliyani
@polteksimasberau.ac.id

Dedy Sufriansyah, S.Pd
dedy.sufriansyah@polteksimasberau.ac.id

Munawar Yulianto, A.md
munawar.yulianto@polteksimasberau.ac.id

Zulkarnaen, S.Pd
zulkarnaen@polteksimasberau.ac.id

Masnur, A.Md
masnur@polteksimasberau.ac.id

Ismail, S.Pd
ismail@polteksimasberau.ac.id