PROGRAM STUDI DIPLOMA TIGA SURVEI DAN PEMETAAN

//Program Studi Survei dan Pemetaan
Program Studi Survei dan Pemetaan2019-11-19T07:17:02+00:00

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul di Indonesia dalam bidang Survei dan Pemetaan berbasis inovasi teknologi terapan yang terintegrasi dengan industri untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang ahli, profesional, berkualitas, dan berdaya bersaing pada tahun 2033 .

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi terapan di bidang pengelolaan sumber daya alam dengan mengembangkan teknologi terapan yang terintegrasi dengan industri dan tersertifikasi pada Lembaga Sertifikasi Nasional maupun Internasional.
  2. Mengembangkan penelitian terapan yang unggul, terdepan dan tepat guna berbasis inovasi, green technology, entrepreneurship dan environment sustainability.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan model training production unit dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial.
  4. Membangun jejaring kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak industri, asosiasi profesi, serta lembaga sertifikasi, dalam upaya pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

KEUNGGULAN PRODI

Program Studi Survei dan Pemetaan merupakan pendidikan lanjutan dari SMA, MAN, dan SMK (sebidang) dengan lama pendidikan 3 tahun yang dibagi menjadi 6 paket semester. Proses pendidikan di Prodi Survei dan Pemetaan akan mengantarkan lulusannya menjadi Teknisi Ahli (SKKNI Level 5) Survei dan Pemetaan yang mumpuni dalam bidang keahlian Survei Terestris, Fotogrametri (Pemetaan Udara), Remote Sensing (Penginderaan Jauh), Sistem Informasi Geografis (SIG), Global Navigation Satellite System (GNSS/GPS), dan Kartografi (Seni Pemetaan) yang juga memiliki kepribadian serta moral yang bertanggung jawab. Prodi Survei dan Pemetaan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dapat memenuhi kebutuhan berbagai dunia industri dalam penyediaan tenaga kerja. Lulusan Program Pendidikan Diploma Tiga Survei dan Pemetaan bergelar Ahli Madya (A.Md) memiliki keterampilan siap guna dan siap ditempatkan di dunia industri.

DOSEN DAN STAFF

Dr. Yan Ardiansyah, S.T., M.T., IPM
yan.ardiansyah@beraucoal.co.id

Guruh Krisnantara, S.Si., M.URP
guruh.krisnantara@polteksimasberau.ac.id

Nikolaus Pandin, S.T., M.T
niko@polteksimasberau.ac.id

Koni Dwi Prasetya, S.T., M.T.
konidp@polteksimasberau.ac.id