SUKA DUKA DOSEN DALAM PERKULIAHAN ONLINE

Pandemi COVID-19 mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan termaksud dalam aspek dunia pendidikan yang mana sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk melaksanakan proses pembelajaran secara daring/online.  Demi kebaikan bersama, mahasiswa dan dosen mau tidak mau harus mematuhi peraturan tersebut demi kebaikan bersama. Kuliah online merupakan pergantian media komunikasi pembelajaran antara mahasiswa dan dosen di bangku kuliah, dari tatap muka menjadi daring atau online melalui aplikasi Zoom yang telah berlangsung sejak 26 Maret 2020.

Tak hanya bagi mahasiswa, dosen juga memiliki suka dan duka selama menjalankan kuliah online ini terkhususnya untuk mata kuliah teori yang tetap dilaksanakan secara daring. Dengan adanya kuliah online ini terdapat berbagai kendala, seperti; jaringan yang kadang tidak mendukung, kondisi yang kurang kondusif, kondisi sinyal internet  berbeda-beda,dll.
.
Dosen pun melaksanakan perkuliahan online dengan ruangan kelas yang hanya terisi meja dan bangku kosong dan juga hanya bertatapan muka dengan mahasiswa melalui layar komputer atau laptop.
.
Terimakasih Bapak/ Ibu Dosen yang tetap semangat mencerdaskan generasi bumi batiwakal. 💪

By |2020-09-11T07:33:49+00:00September 11th, 2020|all|0 Comments

Leave A Comment