Tingkatkan Kepedulian dan Pemahaman Aspek Geoteknik Tambang untuk Mine Supervisor

Berau, Ketua Program Studi Survei dan Pemetaan Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Dr. Yan Adriansyah, ST., MT., IPM melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pengenalan tentang pentingnya Geoteknik dan Hidrologi Tambang, Rabu (6/11/2019). Kegiatan yang berlangsung di kantor PT. Ricobana Abadi Site Sambarata, Berau ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pemahaman, kompetensi dan awareness pekerja tambang PT. Ricobana Abadi dalam menangani kasus-kasus ketidakstabilan lereng tambang dan hidrologi.

Dihadiri oleh Project Manager, Departement Head, Perwakilan Engineer, Mine Operation dan Human Resources PT. Ricobana Abadi, Kaprodi Survei dan Pemetaan Poltek Simas Berau ini mengangkat 6 topik utama yaitu :
1. Latar belakang, isu-isu Geoteknik dan Hidrologi terkini.
2. Dasar-dasar Geoteknik dan Hidrologi untuk tambang terbuka
3. Dasar-dasar analisis stabilitas lereng
4. Monitoring pergerakan lereng
5. Metode stabilisasi lereng
6. Analisis resiko

 

Diharapkan dengan adanya kerja sama Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan PT. Ricobana Abadi dalam hal pengabdian masyarakat dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan para pekerja tambang dalam menangani kasus-kasus Geoteknik dan Hidrologi tambang khususnya ketidakstabilan lereng sehingga mitigasi ketidakstabilan lereng dan hidrologi dapat dikelola dengan baik.

Dr. Yan menegaskan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk dilaksanakan sebagai sarana pembelajaran tidak hanya untuk pekerja tambang tetapi juga seluruh sivitas akademik Poltek Simas Berau, khususnya Program Studi Survei dan Pemetaan.

-Humas Poltek Simas Berau-

By |2019-11-12T03:59:26+00:00November 12th, 2019|all|0 Comments

Leave A Comment