VISI, MISI, DAN TUJUAN

/Visi, Misi, dan Tujuan
Visi, Misi, dan Tujuan2018-04-01T08:56:35+00:00

VISI

Visi Politeknik Sinar Mas Berau Coal menjadi Politeknik unggul di Indonesia bidang pengelolaan sumberdaya alam, berbasis teknologi terapan terintegrasi dengan industri untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang ahli, tersertifikasi, dan berdaya saing pada tahun 2033

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi terapan di bidang pengelolaan sumber daya alam dengan mengembangkam teknologi terapan yang terintegrasi dengan industri dan tersertifikasi pada Lembaga Sertifikasi Nasional maupun Internasional.
  2. Mengembangkan penelitian terapan yang unggul, terdepan dan tepat guna berbasis inovasi, green technology, entrepreneurship dan environment sustainability.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan model training production unit dan penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial.
  4. Membangun jejaring kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak industri, asosiasi profesi, serta lembaga sertifikasi, dalam upaya pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

TUJUAN

  1. Menyiapkan lulusan unggul yang memiliki integritas tinggi, profesional,menghormati keberagaman, memiliki kepekaan sosial dan lingkungan.
  2. Menghasilkan lulusan yang inovatif, menjunjung tinggi etika profesi,mengembangkan teknologi terapan, memiliki keahlian yang tersertifikasi, serta menerapkan nilai-nilai budaya kerja, dan keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan.
  3. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan sivitas akademika, sehingga memiliki kemampuan berkomunikasi, kreatif dan inovatif di sektor industri.
  4. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan serta teknologi terapan, melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Berperan aktif dalam upaya memperluas kesempatan belajar bagi masyarakat melalui pendidikan berbasis industri dan teknologi terapan yang berazaskan pemerataan dan keadilan.
  6. Berperan aktif dalam kerjasama dengan institusi dalam dan luar negeri dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang mampu mewujudkan kemandirian dan keberlanjutan Politeknik.