Webinar Successful Interview For Job Seekers

Melalui media Zoom, Rabu (9/9/2020) Poltek Simas Berau telah menyelenggarakan kegiatan Webinar bertajuk “Successful Interview For Job Seekers”.

Kegiatan ini menghadirkan seorang pembicara yaitu Ibu Merita Setiowati, S.PSi (Recruitment dan Apprentice Specialist PT Berau Coaldengan didampingi oleh Bapak Anthonius Dhinar selaku moderator dan dipandu oleh host Ibu Arjuliska Nazar. Acara webinar ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa sebagai bekal informasi terkait persiapan mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri nantinya dalam menghadapi dunia kerja khususnya saat interview.
Pembukaan acara tersebut diisi oleh Bapak Feri Prakus Tidar selaku Kepala Unit Language and Career Center yang mana memberikan arahan bagi mahasiswa sebagai bekal untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.
Dengan didampingi oleh moderator, Ibu Merita selaku pembicara menyampaikan beberapa hal dengan jelas dan lengkap mengenai persiapan mahasiswa untuk menghadapi wawancara dalam melanjutkan karir nantinya. Selain itu, terdapat faktor – faktor yang harus diperhatikan dalam interview antara lain:

  1. Tips membuat CV yang attractive
  2. Gimana dapat panggilan interview?
  3. Tahapan seleksi secara umum
  4. Kesalahan yang sering terjadi pada saat interview
  5. Tahapan interview
  6. Etika interview
  7. Tips sukses interview
  8. Tips Interview Online
  9. Perfomance saat interview online
  10. Pertanyaan yang paling sering muncul saat interview

Kemudian pembicara juga menceritakan pengalaman-pengalaman beliau ketika membuat CV dan mengikuti interview kerja. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta yang nantinya akan melanjutkan karirnya dibidang professional.

Pada akhir acara, turut serta Bapak Dr. Agustinus Setyawan, S.T., M.M (Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal) memberikan pesan kepada mahasiswa agar dapat mengembangkan prestasi baik akademik maupun non-akademik guna menunjang karir profesional mereka. Demikianlah acara tersebut, semoga bermanfaat dan mampu menjadi pacuan mahasiswa untuk lebih serius dalam mempersiapkan diri mereka mulai dari sekarang.

 

 

By |2020-09-10T03:39:34+00:00September 9th, 2020|all|0 Comments

Leave A Comment