Dalam rangka peningkatan kompetensi Civitas Academika Politeknik Sinar Mas Berau Coal serta expose dengan industri, khususnya mengenai aplikasi teknologi dalam industri pertambangan, dua orang Staff Pengajar dari Prodi Survey dan Pemetaan – Politeknik Sinarmas Berau Coal diundang untuk mengikuti User Group Conference yang diselenggarakan oleh salah satu provider alat-alat monitoring stabilitas lereng tambang pada Bulan Februari 2020 di Denpasar – Bali.

Event ini dihadiri oleh akademisi dan praktisi dari industri tambang yang ada di Asia Pacific. Para perwakilan perusahaan tambang yang hadir pada event tersebut memaparkan pengalaman di site-nya masing-masing berkaitan dengan strategi dan implementasi program monitoring, studi kasus dan project-project terkait dengan kegiatan pemantauan lereng.

Pada kesempata event ini, staff pengajar Politeknik Sinarmas Berau Coal yang diwakili oleh Kaprodi Survey dan Pemetaan, yaitu Dr. Yan Adriansyah, ST., MT., yang memaparkan sharing best monitoring practice mengenai  program monitoring untuk mendukung operasional penambangan yang aman di area operasi Tambang – PT Berau Coal.

 

Keterlibatan Civitas Academica Politeknik Sinarmas Berau Coal dalam event seperti ini sangat bermanfaat sebagai ajang/media untuk meningkatkan pengetahuan/kompetensi, networking dan confidence level dalam memaparkan ide atau hasil riset dalam suatu forum internasional.