Dalam meningkatkan mutu, kualitas pendidikan tentunya akan terus dipacu. Mulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) para pengajar, perlengkapan sarana prasana kampus hingga program pengajarannya. Bimtek dilakukan untuk pemenuhan akreditasi lembaga pendidikan vokasi yang berlokasi di Kampus Poltek Simas Berau, Jalan Raja Alam II, Kab. Berau. Keseriusan kampus yang baru memiliki 3 program studi (prodi) yaitu Teknologi Rekayasa Logistik, Survei dan Pemetaan serta Perawatan Mesin ini terlihat Jumat (17/01) hingga Sabtu (18/01) lalu, terutama untuk para tim penyusunan instrumen akreditasi disetiap prodi Poltek Simas Berau. Bimtek ini diikuti oleh segenap Dosen, Instruktur, dan staf Poltek Simas Berau yang berguna untuk penguatan dan peningkatan akreditasi seluruh prodi maupun institusi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini menghadirkan langsung narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam proses penyusunan instrument akreditasi perguruan tinggi yaitu Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M.Agr, Kepala Bagian Penjaminan Mutu Pendidikan UGM. Bimbingan Teknis Penyusunan Instrumen Akreditasi dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dalam menghadapi revolusi industry 4.0.

 

Tujuan dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini adalah agar perguruan tinggi dapat memahami kebijakan terkait akreditasi institusi perguruan tinggi, agar perguruan tinggi mengetahui syarat dan prosedur serta memahami pembuatan dokumen/pengisian instrumen akreditasi institusi (portofolio akreditasi institusi perguruan tinggi dan agar para pimpinan perguruan tinggi swasta untuk segera melakukan pembenahan manajemen perguruan tinggi, memenuhi standar nasional pendidikan, dan menetapkan standar mutu perguruan tinggi yang bersangkutan.