UPPM Poltek Simas Berau Kembali melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) Bencana Banjir di Kampung Adat Bena Baru. (20/05/2021)
Berau, Kepala UPPM Bersama dengan tim dosen, admisi dan BEM Kembali melakukan kegiatan menyalurkan bantuan bahan pokok dan kebutuhan umum lainnya di kampung Bena Baru. Diterima oleh perwakilan Kepala Kampung, Bapak Robert penyerahan bantuan dilakukan di Posko penanggulan bencana Banjir. Dikarenakan akses jalan menuju kampung Bena Baru masih terputus dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda empat.


Akibat banjir dari hulu Sungai Kelay ini menyebabkan rumah warga, akses jalan dan aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Lahan pertanian dan perkebunan juga mengalami kerusakan. Meskipun warga masih bertahan dirumah masing2, namun kebutuhan pokok dan air bersih menjadi prioritas utama masyarakat.
Kedepan, UPPM Poltek berharap mampu bersinergi dengan masyarakat terutama penanganan kondisi pasca banjir ini. Semoga bencana banjir segera berlalu dan masyarakat bisa Kembali beraktivitas normal.
– Humas Poltek Simas Berau –