Berita

Politeknik Sinar Mas Berau Coal menggelar Wisuda Perdana Tahun Akademik 2020/2021 pada Kamis 20 Januari 2022 di Ballroom Hotel Bumi Segah

              Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau) menggelar Wisuda Perdana Tahun Akademik 2020/2021 pada Kamis 20 Januari 2022 di Ballroom Hotel Bumi Segah. Sebanyak 20 wisudawan/i telah berhasil menyelesaikan studinya di Poltek Simas Berau jenjang Diploma Tiga (D3) Program Studi Perawatan Mesin. Wisuda Perdana dihadiri oleh:
– Kepala LLDIKTI Wilayah XI Dr.Drs. Muhammad Akbar, M.Si, Periode 2022
– Kepala LLDIKTI Wilayah XI Prof. Dr. Ir. H.Udiansyah. M.S Periode 2018 – 2021
– Perwakilan Pemerintah Berau (Sekretaris Daerah), Ir.Muhammad Gazali
– Direktur Operasional PT Berau Coal, Arief Wiedhartono
– Ketua YDBBC, Horas Parsaulian Pardede
– Ketua DPRD Kab Berau, Madri Pani, S.E
– Kepala Dinas Pendidikan Kab Berau, Drs. Murjani, M.Si
– Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Berau, Junaidi,S.PT          

Previous
Next

       Direktur Poltek Simas Berau, Kris Adi Nugraha mengatakan keberhasilan wisudawan merupakan investasi sumber daya manusia yang tak terhingga karena telah mengorbankan tenaga, waktu, pikiran dan biaya. Keberhasilan yang telah dicapai wisudawan/i dapat berdampak positif terhadap wisudawan/i sendiri, keluarga, bangsa dan negara.Dengan diwisudanya mahasiswa Poltek Simas Berau yang perdana ini merupakan awal kesuksesan bagi mahasiswa dan bukan merupakan akhir pendidikan karena masih akan diuji lagi dalam kehidupan di tengah–tengah masyarakat. Oleh karena itu, Direktur berpesan kepada wisudawan/i jangan sampai puas di sini saja dalam mencari ilmu dan teruskan mencari ilmu sampai akhir hayat. 
       Dalam rangka menghadapi daya saing, Poltek Simas Berau mempunyai  program dalam meningkatkan kualitas. Program peningkatan kualitas seperti meningkatkan akreditasi dan membangun kampus yang representatif, serta membina SDM dosen dan staf.Di samping itu, Poltek Simas Berau telah melakukan kegiatan bersertifikat sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) seperti Softskill, Preventive Maintenance dan inspeksi unit small excavator dan unit small bulldozer serta Toefl bahasa inggris. Wisuda perdana ini menjadi entry point yang membuka Poltek Simas Berau lebih kuat dari segala sisi, mulai dari akademik, mahasiswa, dosen dan kualitasnya.
       Dalam Wisuda Perdana ini turut hadir juga para mitra kerja sama antara lain United Tractor, Trakindo, BUMA, Ricobana Abadi, Madhani Talatah Nusantara dan beberapa mitra kerjasama lainnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Halo Sobat Poltek.
Terima kasih telah menghubungi kami.
Ada yang bisa kami bantu?